Search Engine

Cara Efektif Membuat Anchor Text

Tidak perlu lagi saya jelaskan pengertian dan manfaat anchor text karena sebelumnya sudah pernah saya bahas (baca: Apa Itu Anchor Text?). Kita langsung bahas cara dan strategi yang selama ini saya lakukan dan terbukti ampuh, apalagi jika dikombinasikan dengan Longtail Keywords atau kata kunci yang tingkat persaingannya rendah (baca: Sebaiknya Hindari Persaingan SEO yang Berdarah-darah).

Well, seperti yang saya katakan di atas, trik ini akan sangat ampuh jika kamu menembak kata kunci rendah. Untuk web dengan usia kurang dari 5 bulan (dengan menggunakan trik ini) biasanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 hari untuk masuk ke halaman 1 Google. Kalau web yang sudah berusia 1 tahun lebih, hanya butuh hitungan jam, bahkan menit.

Oke langsung saja.

Buat Konten

Silahkan buat konten dengan menembak kata kunci rendah. Dalam hal ini, misalnya saya ingin membuat artikel dengan judul Cara Mengganti Admin di Grup WhatsApp, maka saya akan memiliki link seperti ini revorma.com/cara-mengganti-admin-di-grup-whatsapp.

Siapkan Anchor Text

Dari konten yang sudah kamu buat itu, siapkan setidaknya 3 anchor text. Untuk artikel saya tersebut, ini anchor text yang ingin  saya pakai:

  1. Langsung judul konten: Cara Mengganti Admin di Grup WhatsApp
  2. Berupa pembahasan pokok: Ganti Admin WhatsApp
  3. Berupa pembahasan pokok (lagi): Admin Grup WhatsApp
  4. Bahkan yang tidak nyambung: Admin WhatsApp
  5. Yang tidak nyabung lagi: Ganti Admin
  6. Sangat tidak nyambung: Cara Ganti WhatsApp
  7. Pembahasan lain yang tetap mengandung keyword: bla bla bla
  8. Pembahasan lain lagi:
  9. Dst

kamu bisa siapkan lebih dari 3 anchor text, mau 10 juga silahkan. Yang jelas anchor text yang kamu buat itu tidak boleh sama susunan kata-nya dengan anchor text yang lain, tapi masih berhubungan (dan mengandung) kata kunci. Kalau pengalaman saya 3 anchor text sudah sangat ampuh.

Jadikan Backlink

Silahkan tanam backlink untuk membuat anchor text tersebut. Pastikan bahwa masing-masing anchor text ditanam di tempat (situs) yang berbeda.

Panen

Tunggu saja besok atau lusa, artikel kamu langsung masuk halaman 1, dengan catatan backlink langsung muncul. Silahkan dipraktekkan! :D

Gabung Telegram

Ada banyak insight singkat-menarik yang ditulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

Ibrahim Vatih
I love photos. And happy to archive them in my blog. Sometimes I show some good photos to my family and friends. If you love what I did in my blog, please give me a support with share it to others. Hehe.
You may also like
Cara Mengetahui Tingkat Kesulitan Kata Kunci
Asiknya Bermain SEO dengan Low Competition Keywords
4 Comments
  • Pemasok Utama Karpet Lantai Apr 13,2018 at 12:53 pm

    Jadi maksudnya Anchor Text baiknya berfariasi ya gan, jangan langsung tembak dengan Keyword utama melulu atau bagaimana gan ?

  • kadek agus ariawan May 18,2015 at 8:48 pm

    Gan gimana cara menjadikan Backlink?anchor text yang dibuat di tempatkan disitus berbeda artinya gimana gan? berarti tidak dalam 1 artikel ?

    • Ibrahim Vatih May 21,2015 at 9:00 am

      Satu website cukup dibuat 1 backlink aja. Itu udah bagus.

  • […] Di pelajaran kali ini saya akan kasih data-data yang sebenarnya ‘tidak boleh dibagikan’, dan kebanyakan optimizer cenderung merahasiakannya. Saya akan sertakan screenshot kata kunci yang saya gunakan dan di mana saja saya menanam backlink anchor textnya. (baca: Efektif Membuat Anchor Text) […]

Yakin Ngga Mau Komen?