Search Engine

Mengenal Domain Authority dan Page Authority

Authority di sini adalah tingkat kematangan, kualitas, dan kekuatan. Seberapa ampuh nilai website kita. Kekuatan itu dinilai dari 1 sampai 100, semakin besar nilainya semakin bagus. Nilai ini juga bisa kita jadikan sebagai salah satu patokan untuk bersaing dengan kompetitor di halaman satu, jika persaingan sudah berdarah-darah (baca: Sebaiknya Hindari Persaingan SEO yang Berdarah-darah).

Perbedaan Domain Authority (DA) dengan Page Authority (PA) sebenarnya sangat tipis, dan cenderung tidak ada. Untuk bisa melihatnya akan saya beri contoh, revorma.com adalah DA dan revorma.com/optimasi-twitter adalah PA. Begitu juga revorma.com/mengenal-domain-authority-dan-page-authority yang merupakan tautan halaman yang sedang kamu baca saat ini adalah PA. Bahkan revorma.com sendiri pun bisa dibilang PA karena ia adalah homepage atau halaman depan.

Jadi intinya, Google membuat klasifikasi serta penilaian setiap halaman yang ada pada semua website. Kita sebagai pemain SEO dituntut untuk selalu membuat konten yang berkualitas.

Untuk melihat berapa nilai DA dan PA sebuah website, kamu bisa gunakan tools gratis Small SEO Tools.

Sekarang kamu bertanya-tanya, bagaimana Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority? Jawabannya ada pada tautan tersebut.

Sampai di sini kamu sudah mengerti apa itu DA dan PA, secara teknis sama, hanya penamaannya saja yang berbeda. Sekian penjelasan saya, semoga mencerahkan.

Gabung Telegram Saya

Ada banyak insight singkat-menarik yang saya tulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

You may also like
Apa Itu Internal Linking?
Ini ALT (wajib ada)
Cara Supaya Komentar Diapprove Pemilik Situs
1 Comment
  • Apa Itu Anchor Text? Sep 14,2014 at 7:40 am

    […] Anchor text juga bisa memperkuat domain authority (baca: Mengenal Domain Authority dan Page Authority). […]

Yakin Ngga Mau Komen?

%d bloggers like this: