Bingung Menulis Judul

Saya mengenalnya pada akhir 2009, memasuki 2010, di sebuah situs blog jejaring yang cukup populer saat itu, bernama Multiply.

Ari Maulana, atau biasa dipanggil Omali (di online), adalah seorang blogger yang kocag, narsis, dan mempunyai level percaya diri yang kebablasan.

Beberapa kali saya pernah berjumpa darat dengannya. Berbagai obrolan pun pernah kita lakukan. Mulai dari yang biasa, ngga penting, sampai yang serius dan urusan bisnis.

Beberapa bulan belakangan ini, Omali memutuskan untuk fokus dan serius menggarap bisnis online, terutama publisher AdSense.

Saya mengikuti proses belajarnya Omali. Mulai dari nol sampai sekarang sudah mengerti banyak hal tentang Internet Marketing dan bisa dipraktekkan secara langsung. Saat ini Omali mempunyai grup WhatsApp bernama IMers Newbie, yang di dalamnya banyak peserta belajar, di grup ini Omali menjadi salah satu tokoh penting yang menjawab pertanyaan dari para peserta, menunjukkan level atau kapasitas dirinya. Saya mengetahui semua proses ini karena saya yang sering jadi tempat konsultasi tanya-jawab.

Omali sosok yang sangat serius dalam belajar. Banyolan kocagnya bukan jadi pertanda bahwa ia tidak serius, karena memang begitu tipikal orangnya, haha.

Saking seriusnya, Omali sampai jauh-jauh datang ke kediaman saya di Magetan. Demi belajar dan silaturahim.

Perkembangan belajarnya bisa dibilang cepat, beberapa waktu setelah kunjungannya ke Magetan, Omali langsung take action. Menggenjot mesin website yang sebelumnya sudah pernah dibangun. Websitenya beralamat di alabn.com, sebuah website yang membahas dunia perkomikan dengan gaya bahasa ala Omali. Renyah deh pokoknya.

Well, selamat berjuang Omali, perjalanan ini masih panjang. Semoga tercapai apa-apa yang diniatkan sejak awal.

22 thoughts on “Bingung Menulis Judul

  1. Bingung juga menulis komentar hehehe…

    Ooo dari magetan toh, sama… Ortu dari Desa Kinandang Berbatasan sama Kincang prapatan. Teteapi skrg di Balikpapan.

    Alabn.com nya di monetize gak mas?

  2. Makasi infonya mas Vatih. Saya termasuk orang yang sangat pangling sama omali. Dulu pernah kerja sama dia di Ciputat, dia manajer akuntansi dan saya di bagian riset.

    Lalu kami berpisah waktu yang cukup lama, saya bekerja sebagai akuntan mengikuti jejak omali. Eh malah omali sekarang jadi imers.

    Saya akhirnya gabung sama omali jadi murid beliau di IMers Newbie, banyak sekali insight-insight yang saya dapat dari beliau.

    Semoga berkah buat omali dan mas vatih, atas ilmu yang turun temurun.

Yakin Ngga Mau Komen?