Kata Pengantar

Kamu sudah tahu siapa nama saya, dan itu bagus. Saya lahir di Jakarta tanggal 8 April tahun 1992. Tumbuh hingga usia 4 tahun, kemudian pindah ke Magetan, Jawa Timur, dan menetap sampai hari ini.

Sempat 2 tahun menjadi warga negara Yogyakarta yang sah, tapi takdir membawa saya untuk balik ke tanah leluhur.

Tentang pendidikan, saya memilih untuk tidak melanjutkannya setelah saya menamatkan jenjang pendidikan SMP. Well, jangan pernah tanya saya kuliah di mana dan ambil jurusan apa.

Asy’ariyyah, Syafi’iyyah, Shufiyyah. Tiga kata ini sudah cukup mewakili bagaimana cara saya menjalani kehidupan beragama. Tapi selaw, Insya Allah saya bergaul dengan siapa saja, di mana saja, kapan saja. Sebagian orang menyebutnya dengan istilah manhaj pramuka, dengan slogan populernya di sini senang di sana senang. Syalala.

Saya menyukai pemrograman, bergelut dengan bait-bait kode yang buat sebagian orang membingungkan. Saya membuat theme dan plugin untuk WordPress, juga berbagai aplikasi berbasis web. Saya mengenal HTML, CSS, jQuery, PHP, Apache, Nginx, dan muacem-macem lainnya.

Saya mengelola cukup banyak situs yang dirahasiakan, hehe. Mulai dari yang 1.000 pageviews per hari, sampai yang 1.000 pageviews per jam.

Saya menyukai online marketing. Membantu UKM, perusahaan, dan tokoh nasional untuk optimasi website, Facebook dan Twitter. Menjual ribuan item melalui online. Menjadikan website nomor 1 di Google, tambah jumlah penggemar di Facebook, atur strategi Ad Campaign di Facebook, tingkatkan follower di Twitter, semua itu (alhamdulillah) saya lakukan dengan baik dan menggunakan cara yang natural.

Selain suka menulis bait kode, saya juga suka menuliskan cerita dan pengalaman hidup. Hampir setiap hari saya menulis di Evernote, yang sebagiannya saya publish di blog, sebagian lainnya sebagai catatan pribadi yang mungkin bermanfaat untuk anak cucu. Who knows. Saya juga menulis tutorial mengenai online marketing di kolom khusus bisnis online.

Saya menyukai Literatur Quran dan bahasa. Orang tua saya menitipkan anak-anaknya di pesantren sejak kecil untuk menghapal Al Quran dan mempelajari bahasa.

Untuk tahu lebih jauh, silahkan ketik nama saya di Google.

Well, salam kenal :)

9 thoughts on “Kata Pengantar

Yakin Ngga Mau Komen?