Search Engine

Sebaiknya Hindari Persaingan SEO yang Berdarah-darah

Mari kita membicarakan darah, hehe.

Jika kamu baru membuat website, ada baiknya untuk tidak masuk ke dalam kata kunci yang tingkat persaingannya menggila. Web baru artinya usia web kurang dari 3 bulan.

Sangat sulit menyaingi website yang menerapkan SEO dan usianya sudah bertahun-tahun, satu-satunya cara menyaingi mereka meski website masih bau kencur adalah dengan menitipkan link di Google AdWords alias ngiklan, artinya kamu membutuhkan modal tambahan, belum termasuk dengan cost yang nantinya kamu keluarkan untuk trial and error.

Posting kali ini tidak akan panjang, saya hanya menyarankan kamu untuk membaca tautan di bawah ini supaya kamu benar-benar ngeh bahwa kamu harus menjauh dari zona darah.

  1. Cara Mengetahui Tingkat Kesulitan Kata Kunci
  2. Persiapan SEO Untuk Website Berusia Dini

Get well soon.

Gabung Telegram

Ada banyak insight singkat-menarik yang ditulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

Pelajaran Lainnya
Apa Itu Naked URL?
5 Cara Praktis Membangun Backlink di Kolom Komentar
1 Tanggapan
  • Cara Efektif Membuat Anchor Text Des 22,2014 lúc 7:03 am

    […] Tidak perlu lagi saya jelaskan pengertian dan manfaat anchor text karena sebelumnya sudah pernah saya bahas (baca: Apa Itu Anchor Text?). Kita langsung bahas cara dan strategi yang selama ini saya lakukan dan terbukti ampuh, apalagi jika dikombinasikan dengan Longtail Keywords atau kata kunci yang tingkat persaingannya rendah (baca: Sebaiknya Hindari Persaingan SEO yang Berdarah-darah). […]

Yakin Ngga Mau Komen?