Fimadani di Masa Yang Akan Datang

Target pada tahun 2012, Fimadani mempunyai kantor untuk aktifitas redaksi, minimal di 3 kota. Hal ini dilakukan untuk mendukung aktifitas redaksi dan kemudahan-kemudahan lainnya dalam menjalankan program yang akan dieksekusi.

Jakarta

Pusat Ibu kota NKRI, hal ini untuk memudahkan Fimadani menjalin kerjasama dengan banyak pihak yang memang rata-rata mempunyai kegiatan yang berpusatkan di Jakarta. Beberapa kali Fimadani mendapatkan undangan untuk menghadairi acara di sekitaran Jabodetabek, ada yang sempat dihadiri dan ada juga yang belum sempat karena terkendala beberapa hal, salah satunya adalah jarak.

Dengan adanya kantor di Jakarta, tentu akan lebih memudahkan bagi Fimadani untuk mengirimkan delegasi-perwakilannya untuk memenuhi undangan yang datang dari pihak-pihak yang penyelenggaraannya dipusatkan di Jakarta. Juga sebagai salah satu kantor untuk aktifitas redaksi. Kantor di Jakarta sendiri lebih bersifat anak-cabang. Karena kantor pusat Fimadani akan dibangun di Yogyakarta.

Yogyakarta

Disinilah segala pusat pemerintahan Fimadani akan dilakukan. Entah mengapa kota ini terasa nyaman di berbagai sisi. Dan sepertinya akan lebih asik juga ketika kantor pusat Fimadani berada di kota ini. Udara yang masih relafit bersih dari polusi. Kota yang tidak ada kemacetan. Operasional dan biaya hidup yang cukup terjangkau.

Sebagai kantor pusat, akan ada banyak ruangan yang terintegrasi di dalamnya. Sebuah bangunan dengan lahan yang tidak terlalu luas, namun didesain cerdas untuk bisa menjulang ke atas. Bangunan 3 lantai dengan design yang simple. Dan interior yang elegan. Termasuk juga berbagai fasilitas yang terdapat di dalamnya.

Free Area

Untuk nyantai, baik untuk tamu maupun kru. Di Free Area ini bisa Hotspotan sambil guling-guling, memakai karpet sintetis, ada sofa, dindingnya dibuat meriah, nuansa Fimadani yang cerah, Ada pepohonan di salah satu sudut ruangan. Sound system buat lagu-lagu Instrumental (versi jazz/pop) atau nasyid.

Game Center

PlayStation, PC khusus Game (online & offline).

Ruang Redaksi

Segala aktifitas redaksi akan dilakukan di sini, mulai dari update artikel, update berita, ruang pembahasan kerjasama dengan partner maupun calon partner yang berkunjung ke Fimadani. Di ruang ini akan ada sekat-sekat menyesuaikan konten rubrikasi.

Wifi

Yang pasti wifinya high-speed. Bakal banyak anak-anak kampus yang betah nongkrong di kantor Fimadani.

Ruang Serba Guna

Di ruangan ini akan ada layar tancap, 1 proyektor yang digantung diatas. Bisa digunakan untuk rapat, untuk presentasi, dan juga pelatihan-pelatihan yang akan diadakan Fimadani untuk masyarakat, termasuk Internet Marketing dan Web Developing.

Magetan

Magetan itu kota kecil. Sebenarnya ngga ada hal yang bisa terlalu dibanggakan di Magetan ~halah. Kantor Fimadani di Magetan nanti lebih bersifat anak-cabang. Tujuan utamanya untuk memudahkan Fimadani bersinergi dengan Ikhwah Gaul. Sebuah lembaga kepemudaan yang kini sedang naik daun dan sudah menjalin banyak kerjasama dengan Fimadani.

Kantor ini nantinya akan dijadikan sebagai Multimedia Center yang gedungnya jadi satu dengan Kantor pusat Ikhwah Gaul. Alhamdulilllah gedung di Magetan sedang dalam tahap pembangunan yang Insya Allah selesai dua bulan lagi semenjak tulisan ini dibuat.

Tentang Magetan, saat ini merupakan kota berkembang yang nantinya akan menjadi salah satu kota dengan jalur lintas propinsi. Kemungkinan pada tahun 2015 target pemerintah kota Magetan bisa tercapai. Kalau sudah tercapai maka Magetan akan menjadi trade center. Kota yang dari segi geografisnya sangat strategis. Di barat ada Solo, utara ada Ngawi, timur ada Madiun, selatan ada Ponorogo. Klop!

* * *

Tulisan ini hanya bentuk refleksi dari bayang-bayang mimpi. Tapi yakin aja bahwa mimpi ini akan terwujud secara perlahan namun pasti.

Leave a Comment