Mencari Pasangan

Ini Buku Logis, Bukan Buku Romantis

Ada banyak banget buku tentang (persiapan) pernikahan yang beredar di tengah-tengah kita. Penulisnya juga macem-macem. Mulai dari penulis terkenal, sampai penulis tanggung (seperti saya, hehe).

Dari ratusan atau bahkan ribuan buku itu, masih sulit dijumpai buku yang membahas dari sisi logis dan nalar dalam persiapan pernikahan.

Kebanyakan buku yang beredar itu berusaha menarik pembaca (pembeli) melalui sisi emosional rasa dan hasrat akan cinta juga kasih sayang.

Saya coba mengajak kamu untuk berpikir lebih matang lagi dalam mengejawantahkan cinta, yang ngga melulu tentang hati dan air mata. Tapi bagaimana menyambut cinta dengan otak dan logika. Rawrk!

Topik dan Cakupan

Ini adalah secuil gambaran dari topik yang akan dibahas secara asik dalam buku Mencari Pasangan.

Kondisi Finansial

Melihat bagaimana kondisi finansial pasangan dan keluarganya.

Sehat Jasmani Rohani

Faktor yang tidak boleh terabaikan saat hendak menikah.

Jarak Tempuh

Berapa idealnya jarak tempuh antara kamu dan si dia?

Info Selain dari Ayah & Ibunya

Menggali info dari banyak pihak untuk bahan pertimbangan.

Konflik Keluarga

Bagaimana situasi dan kondisi keluarganya?

Mau Lanjut Belajar?

Ada hal-hal yang harus dibicarakan dengan seksama.

Interaksi Terhadap Al Quran

Sisi spiritual yang menjadi pondasi dasar selanjutnya.

Alhamdulillah saat ini saya sudah berkeluarga dan dikaruniai tiga orang anak. Satu laki-laki dan dua perempuan. Saya pernah mengawal dan mencomblangi cukup banyak orang sampai beneran jadi suami-istri yang sah.

Sebelumnya, saya pernah berproses (ta’aruf) dengan lebih dari 10 perempuan. Saya bertemu dengan banyak pihak. Saya bertemu berbagai macam karakter orang tua (dan keluarganya).

Apa yang saya tulis ini based on experience, bukan sekedar teori tak berdasar. Yang barangkali bisa kamu jadikan insight untuk menjemput masa depan.