Marketing

Apa Itu Ecommerce?

Sebenarnya tidak ada definisi mutlak yang menjelaskan secara detail tentang pengertian dari Ecommerce. Definisi bisa diartikan secara bebas selama tidak keluar dari benang merah. Nah, mungkin di sini saya akan menjelaskan secara sederhana tentang gambaran umum dan garis besar dari Ecommerce.

Pengertian Umum

Ecommerce secara umum dapat diartikan sebagai transaksi jual beli menggunakan media elektronik dan melalui teknologi internet. Selain itu, Ecommerce juga dapat diartikan sebagai suatu proses berbisnis dengan memakai teknologi elektronik dan internet yang menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan masyarakat dalam bentuk transaksi elektronik dan pertukaran atau penjualan barang, servis, dan informasi secara elektronik.

Dalam prakteknya saat ini, Ecommerce menjadi pilihan favorit oleh kebanyakan pengguna internet karena kemudahan-kemudahan yang terdapat di dalamnya.

Faktor Pendukung

Hal-hal yang mendorong orang untuk cenderung memanfaatkan terobosan baru dalam jual beli ini adalah sebagai berikut:

  1. Cakupannya yang luas.
  2. Proses transaksi yang cepat dan tidak ribet.
  3. Ecommerce dapat mendorong kreatifitas dari pihak penjual secara cepat dan tepat dan pendistribusian informasi yang disampaikan berlangsung secara periodik.
  4. Ecommerce dapat menciptakan efesiensi yang tinggi, murah serta informatif.
  5. Ecommerce dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, dengan pelayanan yang cepat, mudah, aman dan akurat.

 

Gabung Telegram

Ada banyak insight singkat-menarik yang ditulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

Pelajaran Lainnya
Businessman checking sales data
Membuat Kuesioner Online
Membuat Konten Viral Berkualitas

Yakin Ngga Mau Komen?