Search Engine

Apa Itu Naked URL?

Saat saya menjelaskan tentang naked URL, kawan saya mengatakan, wah saru mas (wah vulgar mas).

Ini memang istilah yang sudah umum digunakan di kalangan webmaster (optimizer). Naked di sini adalah arti yang sesungguhnya yaitu telanjang. Istilah yang ditujukan untuk salah satu jenis anchor text (baca: Apa Itu Anchor Text?).

Naked URL berarti anchor text yang langsung menggunakan URL itu sendiri. Untuk mempermudah, saya berikan contohnya.

Jika menulis seperti ini <a href="http://vatih.com/bisnis">http://vatih.com/bisnis</a>. maka http://vatih.com/bisnis adalah anchor text telanjang alias naked URL, sekaligus URL itu sendiri. Dan hasil akhirnya akan seperti ini http://vatih.com/bisnis.

Semoga bisa menjawab.

Gabung Telegram

Ada banyak insight singkat-menarik yang ditulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

Ibrahim Vatih
I love photos. And happy to archive them in my blog. Sometimes I show some good photos to my family and friends. If you love what I did in my blog, please give me a support with share it to others. Hehe.
You may also like
Apa Itu Long Tail Keywords?
Studi Kasus Naikkan Kata Kunci Populer Hanya dalam Beberapa Hari
1 Comment
  • Apa Manfaat dari Brand Anchor Text? Feb 18,2015 at 6:04 am

    […] anchor text mempunyai manfaat yang sama seperti Naked URL, hanya saja sedikit berbeda dalam penggunaannya, lebih detail bisa baca Jangan Anggap Remeh […]

Yakin Ngga Mau Komen?