AdSense

Apakah Bermain AdSense Harus Menguasai Bahasa Inggris?

Kita bicara soal konten. Apakah bermain AdSense harus selalu berurusan dengan konten bahasa Inggris? Jika berbicara hasil, tentu ini berkaitan dengan strategi yang dilakukan. Jawabannya, appaun bahasa yang kamu gunakan, balik lagi pada strategi yang digunakan.

Dalam salah satu materi premium, saya menjelaskan bagaimana menghasilkan banyak dolar melalui website berbahasa Indonesia. kamu bisa login terlebih dahulu untuk membaca ulasan tersebut; Ini Cara Menghasilkan AdSense Tinggi dengan Web Bahasa Indonesia.

Pasar Indonesia sangat bagus untuk digarap. Penetrasi iklan Google untuk konten-konten berbahasa Indonesia masih minim. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi beberapa tahun dari sekarang.

Apa yang saya dapatkan melalui web-web berhasa Indonesia adalah bukti bahwa bermain AdSense tidak harus menggunakan bahasa Inggris.

Saat ini saya mengelola 3 web berbahasa Indonesia yang mengandalkan AdSense sebagai sumber pemasukan utama. Alhamdulillah, saya sudah menemukan polanya, sehingga setiap kali saya membuat website baru, 100% jadi, insya Allah.

traffic

Di atas adalah screenshot traffic website bahasa Indonesia yang saya build bulan Desember 2014, dan efektif mulai jalan secara masif bulan Februari 2015. Sudah panen traffic bulan Maret. Not bad dan sudah menghasilkan.

Saya pernah bahas perbandingan web bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (baca: Bermain AdSense, Bagus Blog Indonesia Atau Inggris?). Dua bahasa ini memang memiliki perbedaan, ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Setidaknya ini menjadi jawaban bahwa web berbahasa Indonesia juga memiliki penghasilan yang lumayan.

Gabung Telegram

Ada banyak insight singkat-menarik yang ditulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

Pelajaran Lainnya
Mengapa (Sebagian dari) Mereka Tidak Mau Berbagi Pengalaman?
Bermain AdSense, Bagus Blog Indonesia Atau Inggris?
2 Diskusi
  • Nugraha Apr 29,2015 lúc 10:07 am

    bisa di share berapa rata2 penghasilan dari web bahasa indonesia yang trafik per harinya sekitar 3000 visitor ?

    • Ibrahim Vatih Apr 29,2015 lúc 7:05 pm

      Kalau traffic segitu, kemungkinan di angka $1-$2 per hari.

Yakin Ngga Mau Komen?