Search Engine

Cara Membuat Sitelink Google

“Mas, gimana caranya punya sitelink di Google kayak Revorma?” Itu pertanyaan yang sering muncul di Facebook atau WhatsApp saya disertai kopekan screenshot yang menampakkan sitelink milik Revorma di SERP.

Penampakan sitelink Revorma.

Penampakan sitelink Revorma.

Tidak ada cara yang paling ampuh untuk membuat sitelink selain konsisten posting konten-konten bermanfaat untuk pengunjung website kamu. Sederhananya, tidak ada yang tahu, itu rahasia Google.

Ada orang yang baru buat website beberapa hari tapi sudah mempunyai sitelink, ada yang sudah lama punya website tapi tak kunjung mendapat gift berupa sitelink dari Google.

Berbagai macam teori pun muncul. Kalau saya sendiri mempunyai pendapat seperti di atas, plus ditambah dengan rajin menyebarkan konten kamu ke sosial media supaya banyak visitor yang datang. Menurut dugaan sepihak saya sih faktor ada visitor ini juga sangat mempengaruhi terbentuknya sitelink untuk website kamu.

Semoga memuaskan, hehe.

Gabung Telegram Saya

Ada banyak insight singkat-menarik yang saya tulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

You may also like
Apa Itu Internal Linking?
Poin-poin Penting yang Wajib Ada Saat Melakukan Evaluasi Kinerja SEO

Yakin Ngga Mau Komen?

%d bloggers like this: