AdSense WordPress

Cara Pasang Iklan di Tengah Posting

Pasang iklan jangan sembarangan, karena ini berkaitan dengan faktor psikologi. Banyak cara dilakukan supaya iklan jadi terbaca dan terlihat.

Meski seluruh halaman sudah terload dengan sempurna, faktanya banyak orang yang tidak menjelajahkan pandangannya ke seluruh halaman yang sedang dibuka. Mengapa? Saya juga tidak tahu. Salah satu solusi supaya iklan jadi lebih terlihat atau kemungkinan mendapat perhatiannya menjadi lebih tinggi adalah dengan menyelipkan iklan di tengah-tengah artikel atau postingan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Manual

Kalau kamu seorang single fighter yang mengelola blog sendirian, kamu bisa memasang iklan secara manual di tengah posting. Caranya bagaimana? Ya masukkan saja baner atau kata-kata iklannya saat kamu sedang menulis konten.

Pakai Plugin

Nah, akan jadi masalah kalau kamu bekerja dalam sebuah tim di sebuah website. Tidak lucu kalau kamu mengajarkan pada penulis untuk masukkan kode HTML ke dalam posting. Beruntung kalau penulis mengerti, kalau tidak? Hancurlah tampilan website kamu.

Cara ini juga bagus bagi kamu yang ingin bekerja secara efektif tanpa pusing mikir macem-macem. Beberapa plugin di bawah ini bisa kamu coba sebagai alat bantu dalam menampilkan iklan di tengah posting.

In Post Ads

Ini plugin premium garapan WPMUDEV, saya menggunaka plugin ini untuk beberapa situs yang saya kelola. Lebih lanjutnya bisa kamu baca di halaman penjelasan di sini. Atau, saya bisa kasih plugin ini gratis dan tetap halal insya Allah, karena lisensinya 100% GPL dan unlimited sites. Kirim Message ke Facebook Pages saya di sini dan saya akan beritahu prosedur mutualisme-nya.

Ad Inserter

Nah, ini yang mungkin lebih kamu harapkan; Gratis! Kemampuannya ngga beda jauh sama In Post Ads yang berbayar. Perbedaan mencoloknya dengan In Post Ads hanya masalah kemudahan pengaturan saja. Ad Inserter butuh perjuangan lebih untuk mengatur, karena navigasi pengaturan terlalu banyak dan agak membingungkan kalau baru pertama pakai.

Untuk Pebisnis AdSense

Kalau kamu adalah orang yang fokus pada bisnis AdSense, maka strategi menempatkan iklan di tengah-tengah posting sangatlah bermanfaat. Bisa meningkatkan CTR lebih tinggi dari biasanya. Jadi, kalau kamu mengeluhkan penghasilan atau klik yang sedikit padahal visitor banyak, bisa jadi karena AdSense yang kamu pasang “tidak nampak” oleh para pengunjung. Untuk itu, benahi hal ini sesegera mungking.

Selamat berbenah!

Gabung Telegram Saya

Ada banyak insight singkat-menarik yang saya tulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

Ibrahim Vatih
I love photos. And happy to archive them in my blog. Sometimes I show some good photos to my family and friends. If you love what I did in my blog, please give me a support with share it to others. Hehe.
You may also like
Manfaat Menggunakan Child Theme
Pengiriman PIN Google AdSense

Yakin Ngga Mau Komen?

%d bloggers like this: