Pentingnya Membangun Authority Site

Semua orang bisa membuat website, baik dengan install sendiri atau dengan bantuan pihak lain. Membuat website adalah pekerjaan yang ringan. Yang berat adalah membuatnya menjadi punya tempat khusus di mata Google.

Authority site, secara definisinya berarti situs yang disukai oleh banyak orang, berisi banyak konten berkualitas (baca: Apa yang Dimaksud Konten Berkualitas?), mendapatkan banyak social signal (karena berkualitas dan disukai oleh banyak orang), yang akhirnya bermuara pada kecintaan Google pada web tersebut. Kalau sudah cinta, ya bayangkan sendiri.

Authority site bisa sangat fleksibel, karena fleksibilitasnya yang keterlaluan, dalam satu authority site, kamu bisa mempraktekkan sebuah kalimat yang sudah masyhur; sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Di dalam autority site sangat mungkin berjualan, branding, AdSense dan berbagi ilmu sekaligus, melebur jadi satu.

Nikmatnya punya situs authority:

  1. Kebal dari update Google. Keberadaannya cenderung tahan banting, tidak tiba-tiba kehilangan visitor saat ada update algoritma dari Google. Karena dasarnya memang dibangun dengan cara-cara yang natural.
  2. Saking kebalnya, berkali-kali melakukan aktifitas copy-paste tidak dianggap sebagai masalah yang berarti oleh Google. Tapi tentu, sebagai pengelola website yang beretika, tetap lakukan izin pada pemilik atas konten-konten yang dipost ulang.
  3. Sudah banyak artikel yang terindex, organic atau passive visitor akan terus ada meski web tidak diupdate sama sekali.

Tiga poin di atas sudah menjadi nikmat yang didambakan oleh banyak pemilik website.

Jika tertarik, kamu bisa belajar lebih lanjut di konten premium saya yang membahas bagaimana membangun Authority Site hanya dalam beberapa bulan.

8 pemikiran pada “Pentingnya Membangun Authority Site”

Yakin Ngga Mau Komen?