AdSense

PIN AdSense Tak Kunjung Datang, Apa yang Harus Dilakukan?

Saya mempunya 2 akun AdSense, satu atas nama pribadi, dan satu lagi atas nama istri. Pertama kali mendapat notifikasi untuk verifikasi alamat rumah adalah hal yang mendebarkan. Google meminta alamat di mana kita tinggal untuk mengirimkan PIN yang akan dikirim melalui Pos Indonesia.

Bulan pertama saya lalui tanpa ada kabar. Ini adalah momen di mana menanti pak pos seperti menanti sebuah harapan. Bulan kedua terlewati dengan kegalauan yang sama. Sampai akhirnya saya tahu bahwa ada alternatif yang bisa saya lakukan setelah lewat bulan ketiga, yaitu dengan mengirimkan berkas foto identitas diri. Bisa berupa KTP, SIM, buku nikah, dll yang menunjukkan bahwa alamat kita adalah nyata.

Dari pengalaman saya, harusnya kamu juga tidak perlu khawatir jika PIN tak kunjung sampai. kamu hanya perlu bersabar selama 3 bulan, supaya form upload berkas tersedia di dashboard akun Google AdSense kamu.

Upload KTP

Upload KTP

Mendapat Balasan Kurang dari 24 Jam

Mendapat Balasan Kurang dari 24 Jam

Semoga mencerahkan.

Gabung Telegram

Ada banyak insight singkat-menarik yang ditulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

Ibrahim Vatih
I love photos. And happy to archive them in my blog. Sometimes I show some good photos to my family and friends. If you love what I did in my blog, please give me a support with share it to others. Hehe.
You may also like
9 Hal Ini Perlu kamu Ketahui Sebelum Bisnis AdSense
Cara Pasang Iklan AdSense Lebih dari 3 Slot

Yakin Ngga Mau Komen?