Search Engine

Sewa Jasa Penulis Konten, Perlu atau Tidak?

Ada web yang butuh banyak konten untuk mendulang traffic secara brutal dengan menggunakan rumus semakin banyak pengunjung, kemungkinan terjadi konversi semakin besar. Pemilik situs tidak peduli apakah websitenya menyasar niche tertentu atau gado-gado (apa saja dibahas secara random di websitenya). Rumus ini sah-sah saja. Banyak pemilik situs jenis ini yang sukses.

Pada tulisan kali ini, saya mengajak kamu untuk berpikir sederhana. Misal, cukup dengan konsisten update 5 konten setiap hari (artinya 1 bulan ada 150 konten baru), web kamu bisa menjadi ramai pengunjung, mereka datang dari Google. Rumus ini sudah mutlak, bahkan tetap berlaku meski kamu hanya mempunyai backlink kurang dari 20. Content is always the king.

Ya, berpikir sederhana. Katakanlah kamu mempunyai 150 konten. Jika diasumsikan 1 konten bisa mendatangkan 1 visitor dengan 3 pageviews, kamu akan mempunyai 150 visitor setiap hari dengan 450 pageviews. Kenyataannya, dari 150 konten itu akan ada konten-konten yang menjadi maestro dan selalu dominan di Google, yang bisa menyumbang 20 sampai 100 pengunjung setiap hari. Sampai di sini tinggal mainkan faktor kali saja.

Jawaban dari pertanyaan yang tertulis di judul ini bergantung pada kamu. Kalau memang punya waktu untuk menulis 150 konten setiap bulan, lakukan. Kalau tidak, ya gunakan jasa yang ada.

Beberapa website bisnis yang saya kelola tidak pernah melibatkan saya lagi untuk urusan konten. Saya punya website yang saat tulisan ini ditulis baru memiliki 900-an konten, tapi sudah menghasilkan sekitar 8000 visitor dan 20.000 pageviews setiap hari.

Tentu, kalau ingin semakin cepat banjir traffic, update konten per harinya juga diperkuat. kamu tahu detik.com, pengjungnya per harinya rata-rata 3 juta orang, dengan pageviews lebih dari 20 juta. Gila! Kabar yang saya dengar, update konten di detik.com hampir menembus angka 1000 per hari.

Dengan menyerahkan waktu, tenaga dan pikiran ke penulis konten, kamu bisa tingkatkan kapasitas update per hari menjadi 15 atau 20 konten. Dalam satu bulan akan terproduksi 450 konten baru, juga akan semakin banyak visitor baru.

Ketika orang datang melalui Google, artinya ia sedang mencari informasi, bukan kita yang menawarkan sesuatu. Dalam posisi ini, ia yang butuh kita, bukan sebaliknya. Dan ketika ia menemukan apa yang ia cari, ia akan membacanya (jika itu hanya artikel), dan membelinya (jika yang dicari adalah produk).

Memperbanyak konten adalah investasi, baik menggunakan jasa atau kamu lakukan sendiri. Manisnya baru akan kamu rasakan beberapa bulan setelahnya, sesuai seberapa besar kemampuan website kamu memproduksi konten.

Setelah membaca ini, seharusnya kamu sudah menemukan jawaban untuk diri kamu sendiri atas pertanyaan di atas. Iya kan?

Gabung Telegram Saya

Ada banyak insight singkat-menarik yang saya tulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

Ibrahim Vatih
I love photos. And happy to archive them in my blog. Sometimes I show some good photos to my family and friends. If you love what I did in my blog, please give me a support with share it to others. Hehe.
You may also like
Pengertian SEO Onpage dan SEO Offpage
Ada Kalanya Untuk Stop Memproduksi Konten Baru
9 Comments
  • Sayuti Dec 15,2017 at 1:25 pm

    Apa langkah yang demikian bisa saya aplikasikan pd blogspot?? Makasih mas vatih

    • Ibrahim Vatih Dec 19,2017 at 12:18 am

      Saya ngga pakai blogspot, jadi ngga tau tentang itu mas.

  • heri Nov 16,2017 at 3:35 pm

    salam kenalom fatih
    alhamdulillah halaman facebook dan blogsaya selalu berada di 10 besar di pencarian google,tetapi sebelumnya pernah droop hilang sama sekali di pencarian google dan sekarang kembali seperti semula
    mohon bimbingannya bagaimana agar halaman facebook dan blog saya selalu berada di 10 besar di pencarian google,atas bantuannya terima kasih

  • heri Nov 16,2017 at 3:28 pm

    om vatih…pencarian di google halaman facebook saya danblogsaya alhamdulillah masih di 10 besar…pernah drop sampaihilang dipencarian google…yg mau saya tanyakan langkah langkah apa saja yg harus sayalakukanagarsupaya halaman fb dan blog saya terus di peringkat 10 di pencarian google.trimakasih banyak atas bantuannya

  • Febrian Zikri Aug 7,2017 at 10:43 am

    Tanya om, ada kenalan jasa konten kah yang biasa om vatih gunakan?

  • adidaeng16 May 21,2015 at 9:41 pm

    tanya, untuk update konten maksimal berapa post/day supaya gak dianggap spam? pakai wordpress self hosted. trims

    • Ibrahim Vatih May 22,2015 at 1:31 pm

      Ngga ada batesan, sebanyak-banyaknya bisa, yang penting konten berkualitas. Itu.

  • Apa yang Dimaksud Konten Berkualitas? Feb 2,2015 at 12:01 pm

    […] Memulai menulis saja sudah tantangan. Apalagi dituntut untuk menulis konten berkualitas yang tidak simple. Berpikir membuat alur, merancang peletakan gambar, dll. Menguras waktu memang, tapi hasilnya sangat bagus. Tidak ada salahnya Anda membaca Sewa Jasa Penulis Konten, Perlu Atau Tidak? […]

Yakin Ngga Mau Komen?

%d bloggers like this: