Produktifitas

9 Film Motivasi Untuk Kamu yang Sedang Memulai Bisnis

Saya suka nonton film motivasi yang ngajak penonton untuk berpikir dan logis, saya ngga terlalu suka sama film super hero yang jalan ceritanya kebanyakan gitu-gitu aja.

Nah, saya mau berbagi beberapa judul film yang menurut saya rating-nya 7 ke atas. Ini versi subjektif saya aja ya.

Film motivasi ini juga temanya beragam. Ada yang tentang pengembangan diri, keluarga, pendidikan sampai bisnis (bisa baca pembahasan peluang usaha yang sudah saya tulis).

Sebenernya, film apapun itu selalu ada unsur motivasi dan manfaatnya, tapi melalui postingan ini saya mau share yang unsur motivasi-nya lebih dominan ketimbang drama-nya.

Facing The Giants

Salah satu dari scene film ini sering banget diputar oleh para motivator di acara-acara mereka. Scene yang menampilkan seorang pelatih american football yang menyuruh anak-anak didiknya untuk tidak putus asa dengan keadaan.

Inilah scene yang fenomenal itu:

Kamu semua pernah lihat scene itu kan?

Ada baiknya nonton film motivasi ini secara utuh, ada banyak banget pesan moral yang diangkat.

Slumdog Millionaire

Ini film motivasi yang penuh drama. Ceritanya realistis, menggambarkan kondisi masyarakat di salah satu kota di India yang miskin, kumuh dan berantakan.

Film ini mengajarkan tentang kehidupan. Manusia itu harus usaha maksimal, nanti takdir akan menuntun ke arah terbaik.

Top Secret the Billionaire

Kalau untuk film motivasi yang satu ini, temanya tentang entrepreneur. Cocok banget untuk kamu yang mau mengasah skill di dunia usaha.

Garapan Thailand, setiap scene-nya mempunyai citarasa sendiri-sendiri.

The Founder

Ini adalah film “motivasi” based on true story yang membahas sejarah berdiri dan berkembangnya restoran cepat saji McD atau Mc Donald’s.

Kenapa kata motivasi-nya saya kasih tanda petik? Karena ternyata ada sisi kelam menarik dari sejarah yang dilakukan oleh sang pendiri McD ini.

Overall sih filmnya good banget.

127 Hours

Bercerita tentang seorang pemuda yang nekat mendaki pegunungan seorang diri. Pokoknya tonton aja deh.

Film Motivasi Pendidikan: 3 Idiots

Kali ini kita bicara film motivasi seputar dunia pendidikan. Film ini menggambarkan bahwa sekolah atau kampus sudah terlalu komersial dan mengesampingkan aspek-aspek pendekatan humanis.

Mematahkan stigma bahwa orang sukses itu harus berprestasi di kampus, harus lulus dengan nilai terbaik, dan harus masuk ke sekolah atau kampus yang bonafit atau mahal.

Film motivasi satu ini mengajarkan kita untuk lebih kreatif dalam menjalani kehidupan. Karena orang kreatif-lah yang akan bisa berkompetisi dan sukses menghadapi realita kehidupan.

The Theory of Everything

Film ini juga bercerita tentang pendidikan. Ini adalah film motivasi yang mengangkat kisah perjalanan hidup Stephen Hawking menemukan berbagai macam teori yang dipakai oleh dunia saat ini.

The Imitation Game

Peran utama dimainkan oleh Benedict Cumberbatch

Film yang menceritakan sosok Alan Turing sebagai penemu komputer canggih pertama di dunia. Lagi-lagi based on true story. Iya, saya suka sama film-film yang realistis dan masuk akal, kurang suka sama film fiksi.

Kalau kamu suka sama science dan math, film motivasi ini cocok banget untuk kamu tonton.

Steve Jobs

Iya, judulnya seperti itu. Dan kamu pasti udah tahu kan film motivasi ini isinya tentang apa?

Release tahun 2015, banyak mengangkat sisi-sisi gelap dari proses perjalanan hidupnya Steve Jobs.

Orang sukses itu pasti bisa berhasil setelah melalui berbagai macam konflik yang mendewasakan mereka dalam berpikir dan mengambil keputusan.

Film ini cocok banget for you.

Disclaimer

Nonton film-film di atas itu insya Allah akan membuka beberapa sudut pandang yang mungkin selama ini masih tertutup. Tapi juga perlu saya kasih beberapa disclaimer,

  1. Ada baiknya juga banyak belajar tentang shiroh nabi dan para sahabat, supaya kita juga bisa mengerti batas-batas apa saja yang perlu kita perhatikan dalam berbisnis. Ngga asal sikat, ngga asal cuan.
  2. Namanya film, ada aja scene yang syur dan vulgar. Ya ambil baiknya, skip negatifnya.
  3. Saya ngga menyarankan kamu untuk nonton versi bajakan ya. Beli di online sekarang udah murah-murah kok, seharga tiket bioskop. Start from 15rb.

Sekian aja sharingnya.

Gabung Telegram

Ada banyak insight singkat-menarik yang ditulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Gabung sekarang.

Pelajaran Lainnya
Program Inovasi Desa
Program Inovasi di Desa, Berikut 5 Inspirasi yang Sudah Ada
Cara Merekrut Karyawan, Untuk Kamu yang Trauma Mengelola SDM
3 Diskusi
  • Adam Muiz Okt 19,2019 lúc 7:16 pm

    Jadi penasaran pengen nonton The Imitation Game
    sepertinya menginspirasi

  • Abu Alif Sep 17,2019 lúc 6:53 am

    nice

  • Sakinah Agu 14,2019 lúc 11:47 pm

    Subhanallah semoga terus menginspirasi

Yakin Ngga Mau Komen?