Search Engine

Jangan Anggap Remeh Backlink Untuk Homepage

Dalam beberapa artikel yang saya bahas, saya cukup sering memberikan suggest supaya membangun backlink untuk konten atau artikel, tapi bukan berarti backlink terhadap homepage dikesampingkan.

Posting ini sekaligus meluruskan beberapa pernyataan teman-teman yang saya pikir kurang tepat dalam menafsirkan beberapa pembahasan saya seblumnya, sekaligus menjawab pertanyaan beberapa orang; apakah membangun backlink untuk homepage tidak efektif?

Situs Besar Mempunyai Banyak Homepage Backlink

Sering kita jumpai saat membaca blog atau web orang lain, terdapat referensi terhadap sebuah situs authority (dalam bentuk backlink), dan bentuknya hanya domain yang mengarah ke homepage, misal Revorma yang source-nya seperti ini <a href="http://vatih.com/bisnis">Revorma</a>.

Sudah pasti Google menjadikan ini sebagai salah satu kriterianya. Kalau situs besar mempunyai banyak backlink ke homepage, hal ini juga berlaku untuk proses optimasi situs kamu.

Bangun Homepage Backlink Seterusnya

Jika ada pertanyaan, sampai berapa banyak atau sampai kapan membangun backlink untuk homepage? Selamanya dan sebanyak-banyaknya. Tidak ada batasan.

Anchor Text Untuk Homepage

Saya sudah pernah bahas apa itu anchor text, untuk homepage bisa menggunakan naked URL ataupun brand anchor text.

Bedanya, strategi Naked URL digunakan untuk website berusia dini (masih kurang dari 3 atau 6 bulan) sedangkan brand anchor text untuk website yang sudah berumur.

Kesimpulan

Semakin kuat dan semakin banyak homepage backlink akan semakin mempercepat Google dalam meng-index konten terbaru kamu, dengan catatan homepage kamu menampilkan konten-konten terbaru.

Sekian.

Ilmu Powerful Lainnya

Ada banyak insight singkat-menarik yang ditulis di channel Telegram, tapi ngga ada di blog ini karena emang khusus buat catatan-catatan yang singkat-padat-jelas. Cek sekarang.

Pelajaran Lainnya
Ada Kalanya Untuk Stop Memproduksi Konten Baru
Manfaat Meta Tag di SEO Untuk Meranking Ribuan Keyword
3 Diskusi
  • jasa Penangkal petir Mei 12,2015 lúc 9:43 am

    gan berapa lama backlink terindex oleh google, sdh sy ping tapi sama saja

    • Ibrahim Vatih Mei 16,2015 lúc 8:50 am

      Ngga ada yang tahu berapa lama-nya.

  • Apa Manfaat dari Brand Anchor Text? Feb 18,2015 lúc 6:37 am

    […] Brand anchor text mempunyai manfaat yang sama seperti Naked URL, hanya saja sedikit berbeda dalam penggunaannya, lebih detail bisa baca Jangan Anggap Remeh Backlink Untuk Homepage. […]

Yakin Ngga Mau Komen?