Resolution

Kumpulan mimpi yang sempat tercecer.

  My Dream Book
Target Description
Married (2011/2012)
Status: Completed (√)
Link: One, Two, Three.
Normalnya manusia, pasti memiliki keinginan untuk ini. Mendapatkan pasangan atau partner hidup. Semua mempunya deskripsi masing-masing tentang pernikahan. Aku sendiri mempunyai target untuk merealisasikan hal ini sebelum usia melebihi 20 tahun. Sebenarnya ini masuk resolusi 2011, namun hingga catatan ini kutulis, sepertinya belum ada tanda-tanda konkrit. Masih ada sisa waktu 2 bulan dari sekarang. Akankah usia muda untuk menggapai resolusi di tahun 2011 bisa tercapai? Get well soon. Alhamdulillah, di bulan Februari 2012 akhirnya melepas lajang. Meleset sedikit dari target awal resolusi 2011, tapi masih dalam batas beberapa bulan sebelum usia 20 tahun.
MacBook Pro (2012)
Status: Completed (√)
Link: One.
Aku sudah mencanangkan mimpi ini sejak tahun 2008 ketika pertama kali mempelajari Web Programming secara lebih dalam, aku menyadari ada beberapa alat pendukung yang harus kumiliki untuk mendukung dan untuk memudahkan. MacBook Pro adalah jawaban terbaik yang pernah kutemukan. Ditambah lagi dengan ketertarikanku pada dunia multimedia, baik berupa tulisan, grafis, dan video.

Alhamdulillah, sebelum 2012, impian ini telah diijabah.

Gondrong (undefined)
Status: 60%
Ini termasuk obsesiku. Memiliki rambut yang mencapai pundak dengan style agak bergelombang. Amaze! Ada banyak haluan, termasuk orangtua (terutama Ayah) yang sangat menentang dan sangat tidak suka ketika melihat rambutku sudah mulai menutupi daun telinga. Banyak sekali kata-kata sindiran yang sudah kuterima darinya. Ini bukan tentang problem rumah tangga -halah- tapi lebih pada cita rasa yang berbeda. Aku merasa tahun ini bisa mendapatkan hal ini. Aku hanya butuh portfolio bahwa aku pernah Gondrong, haha. Setelahnya, aku berjanji setiap kali Ayah menyruhku untuk merapihkan rambut, aku akan melakukannya.
Keliling Indonesia (semi-detail)
Status: almost completed (√)
Sumatera untuk tahun 2012. Kalimantan untuk tahun 2013. Sulawesi untuk tahun 2014. Bali, Nusa Tenggara, dan Papua untuk tahun 2015. Sementara Jawa sudah kutaklukkan saat ini, hanya beberapa kota yang belum aku kunjungi.
Keliling Negara Arab Aku juga terobsesi untuk menginjakan kaki di tanah para Anbiya. Sejauh pikiran melayang, yang ada dalam bayanganku untuk bisa merealisasikan obsesi ini adalah dengan kuliah di sana. Padahal secara sadar aku tahu bahwa aku sangat tidak suka menikmati pembelajaran di dalam kelas. Seiring berjalannya waktu, aku menemukan banyak pilihan lain untuk bisa melanjutkan obsesi ini. Mungkin sebagai seorang pelajar Mulazamah (tidak menetap), mungkin juga dengan cara-cara lain, seperti ngebolang misalnya.
Fimadani
Status: on progress
Ada banyak cerita juga tentang ini. Fimadani merupakan sebuah portal media Islam dengan konsep online-magazine. Mengedepankan artikel dan membumbui dengan berbagai berita informasi. Resmi dilaunching pada tanggal 26 April jam 10 pagi menjelang siang.

  1. Memiliki 10.000 visitor per hari di tahun 2012.
    Alhamdulillah ternyata sudah tercapai pada tanggal 25 Oktober 2011. (√)
  2. Mempunyai Fanspage dengan jumlah LIKE 15.000 sebagai penutup tahun 2011.
  3. Menjadi salah satu media informal yang bisa membentuk opini publik. (√)
  4. Intinya sih bisa bermanfaat untuk banyak orang. Relatif (√)
Public Speaker
Status: Keep move on. (√)
Tidak banyak yang tahu, bahwa dulu aku adalah seorang pemalu, minder, dan takut untuk bergaul dengan banyak orang. Ya, penyakit ini berlangsung hingga usia 17 tahun. Dan bagiku hal ini cukup menjadi penghambat dalam melakukan pengembangan diri. Hingga akhirnya aku terjebak dalam situasi di mana aku harus tampil di publik. Demikian waktu berlalu, hingga tak terasa kini aku mendapati diriku menjadi seorang public speaker di tengah ranah publik. Berikut ini beberapa pengalamanku selama ini;

  1. Menjadi Seorang Public Speaker Itu Seru.
  2. Talkshow Bareng Uswah Student Center, Surabaya.
  3. Training iDevo, Bandung.
  4. Talkshow di Forum Ikhwah Gaul, Madiun.
  5. Presentasi dalam acara Sarasehan Nasional ADK, Yogyakarta.
  6. Dll, acara kecil-kecilan, hehe.

Halaman ini akan terus kuperbarui. Aku hanya ingin menjadikan catatan ini sebagai bagian dari obsesi, ambisi, narasi, dan deskripsi bagiku dalam mewujudkan setiap episode mimpi. Perjalanan hidupku penuh mimpi.

Aku mempunyai mimpi, bagaimana dengan kamu?

Leave a Comment